Pelatihan Kepada Pemandu Wisata Trekking tentang Geologi dan Geowisata

  • 28 Oktober 2017
  • Umum
Pelatihan Kepada Pemandu Wisata Trekking tentang Geologi dan Geowisata
Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di area Batur Unesco Global Geopark (BUGG), Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis tentang geologi dan geowisata kepada  Pemandu Wisata Trekking se-Kabupaten Bangli pada tanggal 25 Oktoberi 2017 yang bertempat di Hotel Segara Kintamani. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Bangli yang dimulai sejak tahun 2015 dengan sasaran Pemandu Wisata, Pengelola Objek Wisata dan Anggota Kelompok Sadar Wisata yang bergerak di bidang kegiatan Trekking.
 
Para peserta diberikan informasi dan pengertian mengenai batuan geologi Batur, Keragaman jenis lava dan alirannya, serta keragaman flora dan faunanya. Hal-hal tersebut dapat terjelaskan dan menjadi informasi penting yang dapat diberikan kepada pengunjung dan wisatawan di masing-masing geosite di area Geopark Batur. Para peserta diberikan informasi dan pengertian mengenai batuan geologi Batur, Keragaman jenis lava dan alirannya, serta keragaman flora dan faunanya. Hal-hal tersebut dapat terjelaskan dan menjadi informasi penting yang dapat diberikan kepada pengunjung dan wisatawan di masing-masing geosite di area Geopark Batur.
 
Pemandu wisata trekking di sekitar Geopark Batur diharapkan mampu memberikan penjelasan serta mengajak wisatawan menelusuri lorong waktu geologi yang periodenya tidak hanya mencakup masa ratusan tahun tetapi hingga jutaan tahun. Geopark Batur tidak hanya menyajikan alam yang termonumenkan secara geologi, tetapi juga kehidupan yang ada di dalamnya yaitu manusia dengan kebudayaannya, hewan dan tumbuhan.
 
Dalam kegiatan itu, dihadirkan narasumber dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Bali dan juga Koordinator Museum Geopark Batur beserta perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan akan dilanjutkan sebagai kegiatan berkesinambungan.
  • 28 Oktober 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita