Baca Berita

Batur Unesco Global Geopark menjadi Geopark Of The Day oleh UNESCO Earth Sciences & Geohazards Risk Reduction

Oleh : baturgeopark | 10 Juli 2017 | Dibaca : 151 Pengunjung

Pada tanggal 3 Juli 2017, Unesco Earth Sciences & Geohazards Risk Reduction menobatkan Batur Global Geopark sebagai Geopark of the Day. Dalam postingannya dengan hashtag #GeoparkOfTheDay #GOTD Batur Global Geopark  mereka menulis tentang kondisi dan keindahan geopark batur. Dalam tulisan tersebut disebutkan bahwa "Bali dengan nya gunung berapi, danau dan hutan lebat, memiliki jauh lebih dari sekedar matahari, laut dan pasir"

BATUR UNESCO GLOBAL UNESCO terletak di timur laut bali, destinasi wisata internasional yang paling populer di Indonesia.

Batur unesco global gepark mencakup dua calderas vulkanik dan menyajikan lanskap vulkanik lengkap dengan dinding kaldera, kerucut dan kawah, fenomena panas bumi (fumaroles, pemandian air panas), danau, aliran lava, meluncur mengalir dan tefrit. Dua letusan yang terjadi 29,000 tahun dan 20,000 tahun yang lalu menghasilkan sebuah kaldera (tua) dan kaldera (muda), masing-masing, dari mana pemandangan pemandangan lanskap. Antara tahun 1804 dan 2000, mt. Batur meletus setidaknya 22 kali membentuk sebuah strato-gunung strato yang merupakan salah satu dari 127 gunung berapi aktif di Indonesia, dan sebuah komponen penting dari pasifik "Ring Api". fenomena ganda-calderas dengan sabit Danau Vulkanik (7 km panjang, 1.5 km lebar) dan terletak 1,031 m a.s.l. disebut yang terbaik di dunia.

Keunikan daerah geologi daerah vulkanik, endemic flora dan fauna, dan budaya asli termotivasi oleh agama hindu bali merupakan kombinasi sempurna dari berbagai warisan bumi.

EKONOMI LOKAL Batur Global Geopark  terutama berdasarkan pertanian dan pariwisata. Jeruk Kintamani  dan kopi Luak adalah geoproducts dari daerah batur, selain kerajinan kayu, bambu dan kayu ukiran. Anjing Kintamani  adalah spesies lokal, asli ke pulau bali dan berasal dari desa sukawarna, batur.

Selain itu juga diunggah foto menawan keindahan bentang alam Caldera Batur.


Oleh : baturgeopark | 10 Juli 2017 | Dibaca : 151 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
info@baturglobalgeopark.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Batur Global Geopark?
Twitter