Pembukaan Penglipuran Village Festival (PVF) ke V Tahun 2017

  • 22 Desember 2017
  • Umum
Pembukaan Penglipuran Village Festival (PVF) ke V Tahun 2017

Salah satu Desa Wisata penyangga Batur Global Geopark di Kabupaten Bangli adalah Desa Wisata Penglipuran. Desa Penglipuran sangat indah dengan kesimetrisan yang amat tertata rapi antara 1 rumah dengan rumah lainnya. Pintu gerbang di setiap rumah saling berhadapan satu sama lain yang hanya di batasi oleh jalan utama kecil di tengahnya. Pintu gerbang ini disebut dengan Angkul-angkul (Pintu gerbang khas bali) yang juga memiliki arsitektur sama dengan angkul-angkul setiap rumah di desa ini. Jalan utama yang ada di desa penglipuran mengarah pada bagian utama desa yang berada di puncak paling tinggi yang merupakan tempat paling disucikan yaitu Pura.

Desa Wisata Penglipuran Kabupaten Bangli  kembali menggelar Penglipuran Village Festival  yang merupakan event budaya tahunan dan tahun ini merupakan yang ke V tahun 2017, yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2017 sampai dengan 2 Januari 2017. Kegiatan ini merupakan ajang promosi pariwisata Kabupaten Bangli khususnya Desa Wisata Penglipuran dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus sebagai ajang pentas budaya dan lomba-lomba.

Seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, diharapkan kegiatan ini mampu melestarikan seni budaya, meningkatkan kompetensi kepariwisataan, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, meningkatkan kreatifitas pelaku pariwisata, pengembangkan pemasaran produk pendukung pariwisata, peningkatkan kolaborasi/ kerjasama, pelaku pariwisata, masyarakat dan pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • 22 Desember 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita