Batur Enduro Challange 2017

  • 11 Desember 2017
  • Umum
Batur Enduro Challange 2017

Kintamani "Batur Enduro Challange 2017" dengan tema Kintamani Enduro Bike To Nature diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2017. Sebelumnya pada tanggal 9 Desember 2017 telah dilakukan registrasi peserta dan technical meetings yang dilakukan di Museum Geopark Batur. Acara ini start dari Museum Geopark Batur, para pesepeda melintasi rute yang telah ditentukan yakni jalan raya Suter-Besakih, kemudian turun ke Kaldera Batur melalui kawasan hutan wisata alam di wilayah Desa Buahan dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli.

Kintamani Enduro Bike To Nature ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bangli bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) tentang pengembangan wisata alam di wilayah konservasi di Kintamani. Kegiatan bersepeda yang diikuti 200 peserta ini dibagi dalam tiga kriteria yakni kelas endure, cros country, dan fun bike.

Event ini juga dilaksanakan untuk mempromosikan bahwa Bali pada umumnya dan Kintamani pada khususnya masih sangat aman untuk dikunjungi meski Gunung Agung tengah mengalami peningkatan aktivitas. Berdasarkan perencanaan Pemerintah Kabupaten Bangli, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berlanjut dan sudah direncanakan pada tahun 2018 mendatang.

 


  • 11 Desember 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita