Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Melalui Pengelolaan Homestay

  • 05 Desember 2017
  • Umum
Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Melalui Pengelolaan Homestay

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan pembinaan kepada pemilik homestay ,pengelola  dan pokdarwis di Kabupaten Bangli dengan tema ‘’PENINGKATAN KAPASITAS USAHA MASYARAKAT DESTINASI PARIWISATA’’ selama 2 (dua) haridari tanggal 4 - 5 Desember 2017 di Restaurant Apung Kintamani. Kegiatan menitik beratkan pada pengelolaan homestay dan pemanfaatan teknologi di era digitalisasi sekarang ini. Sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pemerintah sangat serius dan mendukung segala kegiatan dalam meningkatkan  kesejahteraan masyarakat melalui homestay dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Dukungan itu diwujudkan melalui pelatihan dan bantuan kepada pengelola Homestay di seluruh wilayah Indonesia yang salah satunya di Kabupaten Bangli. 

Pariwisata budaya yang diandalkan Provinsi Bali dan juga Kabupaten Bangli sangat diminati oleh wisatawan dan sudah merambah ke wilayah pelosok pedesaan. Interaksi langsung tersebut akhirnya berimbas pada kebutuhan sarana akomodasi berupa homestay yang menunjang dan memadai. Homestay sekarang diharapkan dipasarkan dengan Digitalisasi, dijual secara online untuk nasional bahkan internasional. Jadi tidak hanya untuk wisatawan lokal, ini juga bisa menarik wisatawan asing yang datang dan menginap di homestay. Disinilah peran pemerintah dalam melatih masyarakat untuk menghadapi wisatawan yg nantinya menghasilkan warga yang mampu menyebarkan semangat dan cara baru manajemen dan tata kelola menjadi desa wisata dengan pengelolaan homestay yang baik.

  • 05 Desember 2017
  • Umum

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita